Sinopsis Anime Violet Evergarden

Sinopsis Anime Violet Evergarden 

Violet Evergarden (ヴァイオレット・エヴァーガーデン) Vaioretto Evāgāden adalah seri anime yang digarap oleh salah satu studio anime terbaik Kyoto Animation atau lebih dikenal KYOANI dan dirilis pada tanggal 11 januari hingga 5 April 2018 dengan jumlah 13 episode dan disutradarai oleh Taichi Ishidate.

Sinopsis

Anime ini berlatar belakang perang di Eropa dan Violet adalah seorang gadis yang tumbuh dan besar dilingkungan perang ia tidak memiliki keluarga bahkan namanya sendiri pun ia tidak ingat. Namun ia dipungut oleh kakak Mayor Gilbert Bougainvillea. Mayor Gilbert Bougainvillea inilah yang memberi nama violet yang terinspirasi dari warna bunga. 


Sebagai gadis yang tumbuh ditengah medan perang ia memiliki kemampuan tempur digaris depan ia menjadi senjata andalan Tentara Leidenschaftlich namun pada saat misi terakhir bersama Mayor Gilbert Bougainvillea mengalami kegagalan bahkan Violet harus kehilangan kedua lenganya yang terkena granat dan Mayor Gilbert Bougainvillea pun hilang dimedan perang.


Mayor Gilbert Bougainvillea ialah orang yang mengasuh Violet setelah diberikan oleh kakaknya, namun tidak seperti kakaknya yang menganggap bahwa violet hanya seorang anjing yang siap diperintah kapanpun. Mayor Gilbert sendiri memandang violet sebagai seorang manusia yang memiliki kehendak sehingga ia memperlakukanya dengan baik bahkan memberikan hadiah berupa bros hijau. 


Setelah perang berakhir Violet tidak melakukan apapun karena ia hanya akan melakukan apapun apabila diberikan perintah oleh Gilbert namun karena  Gilbert menghilang dimedan perang maka Violet diadopsi oleh keluarga Evergarden atas petujuk dari sahabat Gilbert yaitu Kolonel Hodgins pemilik CH postal. mejalani kehidupan yang berbeda dari biasanya Violet merasa tidak betah maka Hodgins memperkerjakan violet di perusahanya.


CH postal adalah perusahaan pos dan pengetikan surat miliki Hodgins, violet pada awalnya hanya bekerja sebagi pengantar dan surat namun setelah melihat kata "Cinta" yang ditulis oleh Doll ia tertarik menjadi doll utuk mengetahui kata itu. kata itu merupaka kalimat terakhir yang diucapkan oleh Mayor Gilbert. 


Dari sinilah dimulai cerita sesungguhnya anime ini yaitu selama Violet menjadi seorang Doll. Doll sendiri adalah istilah yang digunakan untuk para penulis surat dalam anime yang berdurasi sebanyak 13 episode memiliki makna dan kisah tersendiri.


episode 1 

"Aishiteru" to Jidō Shuki Ningyō" (「愛してる」と自動手記人形) berkisah mengenai awal mula violet dipertemukan oleh Hodgins hingga ia mulai bekerja sebagai petugas pos sampai akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang Dolls.


Episode 2

"Modotte Konai" (「戻って来ない」) bercerita mengenai awal mula ia belajar menggunakan mesin ketikdiabwah arahan Catelayya ia dengan cepat mempelajari mesin ketik namun ketidak mampuanya memahami perasaan orang lain membuat klienya marah dan membuat ia hampir dipecat dari perusahaanya. Melihat situasi ini Hodgins memberikan seragam baru dan Bros yang sempat hilang dimedan perang, melihat bross pemberian Gilbert kembali tentu saja membuat violet senang  maka Hodgins memutuskan untuk memutuskan membawa violet ketempat kursus para doll. Namun ia tidak memberitahukan fakta bahwa Gilbert tidak akan pernah kembali.


Episode 3

"Anata ga Yoki Jido Shuki Ningyō ni Narimasu Yō ni" (「あなたが、良き自動手記人形になりますように」)

pada episode menampilkan bagaimana violet memulai pelatiahan menjadi doll, ia bertemu dengan Luculia Marlborough juga sebagi siswa. Dalam praktek tulis menulis violet tidak pernah membuat instruktur terkesan akibat surat yang ditulisnya tidak mengandung emosi untuk dibaca, melihat kondisi ini Lucia mengajak vilet melihat pemandangan kota dan mulai bercerita mengenai mengenai kakaknya lumpuh akibat perang dan menjadi seorang pemabuk. dihari penentuan kelulusan Violet gagal lulus dan Lucia berhasil lulus, lucia bercerita mengenai kakaknya yang menjadi pemabuk akibat rasa bersalah karena tidak mampu melindungi kedua orang tuanya. tersentuh cerita Lucia Violet berhasil membuat surat ringkas untuk kakak Lucia yang menggambarkan perasaan lucia, melihat surat yang dibauat violet Instruktur pun meluluskan violet dari sekolah Doll.


Episode 4

"Kimi wa Dōgudenaku, Sono Na ga Niau Hito ni Narunda" (君は道具でなく、その名が似合う人になるんだ)

Iris salah seorang doll di CH postal menerima pekerjaan dari kota asalnya ia merasa sengang karena ia bisa kembali kekampung halamanya namun karena adanya kecelakaan yang menyebabkan tanganya trerluka maka ia ditemani oleh Violet. surat yang di terima Iris sebenarnya ditulis oleh ibunya sendiri agar supaya iris kembali kekampung halamanya dan merayakan pesta ulangtahunya. momen inilah yang dimanfaatkan oleh ibu Iris untuk mempertemukan dengan beberapa pria yang cocok untuknya. Iris sebenarnya kecewa dengan ibunya yang berencana mengirim undangan kepada seorang lelaki bernama Emmon Snow yang tidak lain adalah lelaki yang pernah menolak Iris hingga ia memutuskan untuk pergi dari kampung halamanya. dihari pesta Emonn Snow hadir yang ternyata Violet tetap mengirim surat undangan itu Iris marah dan meninggalkan tempat pesta, violet tahu penyeba kekecewaan iris dan membantu Iris untuk menulis surat permintaan maaf kepada seluruh tamu pesta.


Episode 5

"Hito o Musubu Tegami o Kaku no ka?" (人を結ぶ手紙を書くのか?)

 Violet dikirim ke kerajaan Drossel untuk menulik surat cinta Publik untuk putri kerajaan Charlotte, surat itu ditujukan untuk pengerang Damian dari kerajaan Flugel. Violet menulis surat dan dibalas oleh Damian tetapi Charlotte merasa tidak senang dikarenakan tidak adanya unsur emosi dalam surat balasan itu. Violet kemudian mendapatkan ide dan berencana melakukan sesuatu terhadap Doll sewaan Damian ternyata ia meminta Damian menulis sendri surat cinta untuk Charlotte. nampaknya pernikahan mereka berjalan sesuai rencana dan violet kembali ke Leiden.

Episode 6

"Doko ka no Hoshizora no Shita de" (どこかの星空の下で)

Violet tiba di sebuah Observatorium untuk membantu penyalinan buku langka yng hampir rusak, ia bekerja bersama dengan ank muda bernama Leon. Leon tidak telalu menyukai profesi penulis namun melihat kecekatan dan kecepatan Violet bekerja ia menjadi terkesan, terlebih ia mendengar sendiri ketidak pedulian violet terhadap latar belakangnya. Lenon mengajak Violet untuk melihat penampakan komet Alley yang muncul sekali dalam 200 tahun disanalah ia menceritakan masa lalunya yang dimana ayahnya seorang pengumpul buku namun menghilang saat melakukan ekspedisi, ibunya kemudian menyusul namun juga tidak pernah kembali. violet kemudian menceritakan kehidupanya yang tidak memiliki keluarga tapi mengabdi kepada Gilbert. pagi berikutnya ia bersiap untuk pulang dan Leon mengantarnya dan berharap untuk bisa bertemu kembali dan ia bercita-cita seperti ayahnya.


episode 7

bercerita mengenai Violet yang membantu seorang penulis Oscar Webster namun ia terpuruk dan hanya menhabskan keseharianya dengan mabuk-mabukan. violet berusaha meyakinkan oscar untuk melanjutkn naskahnya. 

sebenarnya ceritaa yang sedang dikerjakan oscar terinspirasi dari putrinya yang sudah meninggal namun dia belum bisa menerima kenyataan pahit itu maka dar itu violet berusaha meyakinkan oscar dengan memperagakan setiap naskah yang sudah dibuatnya. tapi disisi lain violet sangat sedih dikarenakan sudah tidak terhitung banayknya nyawa yang sudah dihilangkan maka dari itu ia berusaha menemui komandang gibert namun dirumah gilbert ia hanya menemui ibunya dan mengatakan bahwa gibert sudah meninggal ia pun bergegas meneui Hodgins namun hodgins pun mengakui bahwa gilbert sudah meninggal.




0 Response to "Sinopsis Anime Violet Evergarden "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel