Sinopsis Anime Clannad After Story [Anime Penuh Air Mata]

Sinopsis Anime Clannad After Story [Anime Penuh Air Mata]


Clannad After Story merupakan seri kelanjutan dari Clannad yang secara garis besar bercerita mengenai kelanjutan kisah Clannad itu sendiri.

Sinopsis

Dalam anime ini dikisahkan bagaimana Okazaki Tomoya dan Furukawa Nagisa yang sebelumnya sudah berpacaran dan mereka sementara menyelesaikan sekolah SMA. Namun tomoya sendiri belum memiliki rencana mengenai masa depannya. Namun diakhir-akhir sekolah Nagisa kembali jatuh sakit dan memungkingkan dirinya tidak bisa lulus dan harus mengulangi lagi kembali tahun depan. Tomoya yang merasa harus sama-sama dengan Nagisa lulus berencana untuk gagal dalam ujian.
Tomoya yang sudah berencana untuk tidak lulus tahun tersebut ternyata diketahui oleh keluarga Nagisa dan melarang Tomoya untuk melakukan hal itu. Akhirnya Tomoya lulus tahun itu juga daan bekerja di rumah nagisa dengan membantu-bantu di toko roti.
Merasa tidak enak karena tinggal di rumah dan bekerja nagisa akhirnya memilih untuk pindah ke apartemen sederhana dan bekerja sebagai petugas perbaikan lampu jalanan bersama Yosuke. 
Baca Juga : Seri pertama Clannad
                   Anime Sakurasou no Pet na Kanojo

Nagisa yang mengulang setahun lagi di sekolah akhirnya lulus dan tidak lama setelah itu Tomoya memutuskan untuk melamar Nagisa ditengah prustasinya dia dengan hidupnya. Nagisa dan Tomoya yang sudah menikah memilih untuk pindah ke apartemen sederhananya, tak lama setelah itu nagisa mengandung namun permasalahan muncul akibat tubuh Nagisa yang lemah dan rentan. Dan sampailah pada hari dimana Nagisa melahirkan dimalam yang dingin akibat salju dan tidak ada kendaraan yang bisa mengantarnya ke Rumah sakit. Dan pada malam itu juga Nagisa pada akhirnya melahirkan Ushio dan Nagisa meninggal akibat tubuhnya yang lemah. Ushio yang lahir tumbuh namun Tomoya larut dalam depresi atas meninggalnya Nagisa dan menyerahkan Ushio kepada Ayah dan Ibu nagisa Tomoya pun tidak lagi dengan kehidupanya. Pada suatu hari Tomoya mendapati surat dari Ibu Nagisa yang memintanya untuk menemaninya liburan namun pada saat hari libur tersebut Tomoya tidak mendapati Ibu dan Ayah Nagisa hanya ada Ushio dirumah Keluarga nagisa.
Tomoya pun memutuskan Untuk menunggu sampai Ayah dan Ibu nagisa pulan namun sampai tengah hari mereka tidak balik namun melihat antusias Ushio untuk berangkat liburan Tomoya pun memutuskan untuk pergi bersama Ushio.
Dalam perjalan liburan inilah Tomoya tersadar dengan apa yang selama ini lakukan ia pun memutuskan untuk merawat Ushio dan memutuskan tinggal bersama. Setelah memutuskan untuk tinggal bersama kehidupan Tomoya pun perlahan berubah dan ushio tumbuh menjadi anak yang sehat namun itu tidak berlangsung lama dikarenakan penyakit yang selama ini diidap Nagisa ternyata diwariskan ke Ushio.
Dengan tubuh yang lemah Ushio memiliki keinginan untuk pergi liburan bersama ayahnya namun Tomoya pun berulang kali menolak namun dia tidak lagi dapat menolak dan mengiyakan keinginan Ushio pada hari dimana salju turun dan tak lama setelah itu Ushio pun menangis ditengah hujan salju.
Dalam kesedihanku Tomoya kembali teringat dengan kejadian yang sama dengan meninggalnya Nagisa namun ternyata itu semua hanya mimpi dan waktu pun berputar kembali dimana Nagisa melahirkan Ushio. Ushio pun lahir dengan selamat begitu pula dengan Nagisa kehidupan mereka pun berubah.

4 Responses to "Sinopsis Anime Clannad After Story [Anime Penuh Air Mata]"

  1. ending nya gantung ya? ushio akhirnya meninggal ato hidup? trs nagisa itu udh mati? apa cmn mimpi? pusing saya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu cuman mimpi cukk.. Aslinya nagisa sama ushio ga mati

      Delete
    2. bukannya waktunya direset ulang ya? jadinya balik ke waktu nagisa ngelahirin usio dan nagisa jadinya selamat

      Delete
  2. Ending nya bikin pusing,parah bikin nangis terseduk seduk yg dpt banget waktu usio peluk papanya si

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel