Cara Memilih Laptop Gaming yang Baik Bagi Pemula


Cara Memilih Laptop Gaming yang Baik
Bagi Pemula


Hai sobat semua, kadang ketika kita melihat para pro gamer memainkan game mereka kita kadang bertanya kok bisa ya mereka jadi pro? ternyata mreka memainkan gamenya dengan dukungan alat yang senantiasa mendukung kemampuan mereka dalam memainkan game. maka dari itu teman-teman ketika ingn membeli peralatan yang sama baiknya untuk memulai memainkan game maka perlu diperhatian beberapa hal-hal yang diperhatikan cara Memilih Laptop Gaming yang Baik
Bagi Pemula

Memilih Laptop Gaming Bagi Pemula

1. Processor

Dalam memilih laptop gaming yang peling penting dri semua yang penting ialah dengan memperhatikan spesifikasi processor, karena seperti manusia processor diibaratkan otak dari computer itu kalua peforma otak lemot maka bisa dipastikan game yang seharusnya seru untuk dimainkan malah berubah menjadi ingin menhancurkan laptop kita sakin lemotnya. Maka dari itu penting diperhatikan untuk memilih spesifikasi processor dalam milih lapto gaming. Processor biasanya ada dua tipe yaitu pertama keluaran INTEL dan AMD, produk intel memiliki dua versi yaitu M untuk “mobile” dan U untuk “ulv” untuk processor tipe gaming maka lebih baik gunakan tipe Mobile karena tipe ulv hanya untuk kebutuhan penegetiakan word saja. Untuk pemilihan tingkat processor gunakan tipe core I5 keatas jika processor anda tipe AMD maka gunakan seri A8, A10 dan FX series. Selain tipe dan kelas processor yang tak kalah penting adalah kecepatan procesoor atau lebih dikenal dengan satuan GHZ, untuk itu pilihlah kecepatan lebih untuk spesifikasi game.

2. Pemilihan RAM

Dalam memilih RAM maka sanagat disarankan utuk memilih yang ukuranya sedikit lebih tinggi dibandingkan yang digaunakan utuk mengetik di word. Karena RAM juga memiliki peran penting dalam menjalankan feporma laptop game maka semakin tinggi RAM yang dimiliki maka semkain tinggi pula kemampuanlaptop dalam menjalankan perintah. Utuk itu disarankan untuk menggunkan RAM diatas  4 GB.

3. Perhatikan seri kartu grafis.

Pemilihan kartu grafis sangat berpengaruh dalam memilih laptop gaming selain untuk menunjang kwalitas tampilan layer juga mendukung untuk peforma kecapata grafis. Maka dari itu riview lah beberapa kartu grafis sebelum memilih laptop gaming. Namun disarankan untuk memilih tipe GPU NVIDIA seperti Nvidia GTX, nividia titan dan lain sebagainya yang juga banyak disarankan para gamers.

4. Kapasitas memori

memori  bukan hanya berfungsi untuk  menyimpan data komputer tetapi juga meningkat kinerja laptop. Ada dua tipe penyimpanan yaitu HDD dan SSD (solid State Drive). Tapi untuk kelas gaming maka disarankan untuk memilih SSD karena kekuatan , kecepata dan ketahanan lebih unggul tipe SSD apalagi yang kita mainkan adalah geme yang cukup berat.

5. Layar

Pilihlah lebar layar sesuai dengan kebutuhan, dan untuk diperhatikan jangan menggunakan tipe layer sentuh kerena tipe ini lebih boros dalam penggunaan baterai. dan jika lebar layar sudah sesuai akan membuat kamu menjadi nyaman dalam bermain game.


terakhir untuk tipsnya diusahakan sesuai dengan budget teman-teman, karena kadang keinginan selalu tidak sesuai dengan isi dompet sekian semoga berhasil jadi pro player.

0 Response to "Cara Memilih Laptop Gaming yang Baik Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel