Organisasi Mahasiswa Terbaik yang cocok Meng-Upgrade Diri

organisasi Mahasiswa Terbaik yang cocok Meng-Upgrade Diri


Menjadi mahasiswa tentu berbeda ketika kita menjalani masa SMA, menjadi mahasiswa dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin kompleks. Tentu kita sebagai mahasiswa juga dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, maka dari itu kita sepatutnya untuk belajar lebih banyak selama kuliah dan tidak hanya mengejar ilmu dalam ruang kuliah saja namun juga diluar kelas dan wadah yang menampung keinginan tersebut adalah organisasi. Di Indonesia muncul organisasi terbaik yang siap mencetak kader unggul baik dalam bidang akademis maupun kepemimpinan.

Organisasi mahasiswa terbagi menjadi 2 kategori yaitu organisasi internal dan organisasi eksternal namun dalam tulisan khusus membahas mengenai organisasi mahasiswa eksternal terbaik yang cocok Meng-Upgrade Diri di indonesia, siapa saja mereka berikut uraianya.

HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)

organisasi-Mahasiswa-Terbaik-yang-cocok-Meng-Upgrade-DiriSiapa yang tidak mengenal organisasi mahasiswa terbesar yang ada di indonesia ini mulai dari Jusuf Kalla Yusril Izzah Mahendra, Mahfud MD, Bambang Widjojanto hingga Anies Baswedan adalah salah satu fakta keberhasilan organisasi ini dalam mencetak kader yang unggul. 

Dengan slogan YAKUSA (yakin usaha Sampai) merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menempa dan mengupgrade diri sehingga banyak yang tertarik mengikuti organisasi ini.

Berdiri pada tanggal 5 februari 1947 menjadikan organisasi ini sebagai organisasi mahasiswa tertua yang ada di indonesia bahkan dalam sejarahnya organisasi ini menjadi pelopor dalam pembentukan Corp Mahasiswa yang bertugas membantu pemerintah republik dalam mengusir belanda pada saat agresi militer. Selain membantu mengusir belanda organisasi yang didirikan oleh Prof.Lafran Pane ini juga membantu pemerintah dalam menumpas PKI.
Baca Juga : Tips menabung Mahasiswa Kost dan rantau
                                 tips memilih jurusan Yang baru lulus SMA 

GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia)

organisasi-Mahasiswa-Terbaik-yang-cocok-Meng-Upgrade-DiriOrganisasi yang terbentuk pada tanggal 22 Maret 1954 merupakan penggabungan dari organisasi besar yaitu Gerakan mahasiswa Marhaenisme, Gerakan Mahasiswa Demokrat Dan  Gerakan Mahasiswa Merdeka. Organisasi yang berlandaskan pada perjuangan Marhaenisme (sosio nasionalisme, sosio-demokrasi, dan Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia) juga merupakan salah satu organisasi terbaik dalam menempa diri salah satu kader nasional yang dihasilkan dari GMNI salah satunya ialah Taufik Kiemas, Sinyo H Sarundajang, Drs. Soerjadi, Ali Sastroamijoyo, Wisnubroto, Jan Permata, dan Aburizal Bakrie.

PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)

organisasi-Mahasiswa-Terbaik-yang-cocok-Meng-Upgrade-DiriOrganisasi ini berdiri dari sebuah keinginan kuat dari pendirinya yaitu Mahhub Djunaedi yang menginginkan mahasiswa yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama memiliki organisasi mahasiswa tersendiri hingga pada tanggal 17 april 1960 didirikanlah organisasi ini.
Dengan latar belakang ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah menjadikan organisasi ini memiliki landasan kuat dalam melakukan pergerakan bahkan sering melakukan aksi dalam memprotes pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan yang tidak pro rakyat.

IMM (ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)

organisasi-Mahasiswa-Terbaik-yang-cocok-Meng-Upgrade-DiriIMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)didirikan pada tanggal 14 maret 1964 oleh salah satu pemrakarsa nyA Dzaman Al- Kindi di Yogyakarta  Memiliki semboyan Anggun dalam Moral, Unggul dalam Intelektual, Fastabiqul Khairat, Abdi Perjuangan!  Merupakan salah satu  gerakan dari mahasiswa islam yang bersumber dari AL-Qur’an dan As-sunnah. 

GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) 

organisasi-Mahasiswa-Terbaik-yang-cocok-Meng-Upgrade-DiriOrganisasi yang didirikan pada tanggal 9 februari 1950 namun jauh sebelumnya cikal bakal berdirinya GMKI yaitu Christelijke Studenten Vereeniging op Java (CSV) sudah berdiri sejak 28 desember 1932. Tentu organisasi ini  siap mewadahi mahasiswa yang berlatar belakang kristen di indonesia. Hingga pada saat ini telah berdiri  lebih dari 90 cabang yang tersebar di seluruh indonesia.  Organisasi kemahasiswaan ini tentu menjadi salah satu pilihan dalam mengembangkan diri.



Itulah  organisasi mahasiswa terbaik yang bisa dijadikan referensi bagi teman-teman yang masuk dalam perguruan tinggi. Tentu tidak hanya organisasi ini saja yang ada dikampus yang dapat dijadihkan labuhan dalam mengemabngkan softskilll masih banyak lagi organisasi pilihan yang tidak bisa saya sebut satu persatu. 


1 Response to "Organisasi Mahasiswa Terbaik yang cocok Meng-Upgrade Diri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel