6 Bisnis Bagi Mahasiswa Dengan Modal Sedikit


6 Bisnis Bagi Mahasiswa Dengan Modal Sedikit


6-Bisnis-Bagi-Mahasiswa-Dengan-Modal-SedikitDewasa ini seorang mahasiswa dituntut untuk dapat hidup mandiri dan berusaha untuk tidak membebani orang tua, maka dari itu, masa selama menjadi mahasiswa inilah menjadi waktu yang tepat untuk memulai bisnis kecil-kecilan/sampingan untuk menambah uang saku atau melunasi pembayaran kampus.  MasNime memberikan rekomendasi 6 bisnis untuk mahasiswa dengan modal sedikit, supaya memberikan pendapatan tambahan untuk teman-teman. berbisnis dari sekarang tidak hanya sekedar dapat menambah uang saku namun melainkan dapat juga dapat menambah pengalaman semasa kuliah agar tidak kaku dalam menghadapi dunia kerja ataupun usaha.
Di zaman serba instan ini kita tentu diuntungkan dengan fasilitas yang dapat menunjang mobilitas sehingga ide untuk menambah pendapatan juga semakin banyak, hal  ini memicu munculnya beberapa ide bisnis untuk mahasiswa yang dapat menjadi referensi bagi teman-teman, namun tentu juga harus disesuaikan dengan minat ataupun keterampilan yang dimiliki. Bisnis seperti apa yang bisa dilakukan mahasiswa tanpa mengganggu proses belajarnya berikut masNime uraikan.


Menjual barang online atau dropshiper

 Peluang bisnis mahasiswa ini bisa dilakukan bahkan tanpa modal. Caranya yaitu kita menjual barang yang bukan milik kita namun kita bisa meminta kepada penyedia barang untuk membantu mempromosikan/menjual barang tersebut, namun tentu promosi atau penjualan kita lebih tinggi dibanding yang dipatok oleh sang penyedia barang. Banyak barang yang bisa dijual misalnya pakaian, aksesoris pernak-pernik dsb. bisnis ini sangat cocok untuk tema-teman yang memiliki modal terbatas.
Baca Juga
 Kemahasiwaan Yang Cocok Untuk Mengupgrade Diri
 Tips Menabung Bagi Mahasiswa di Kost dan RantauTips 

Bisnis pulsa dan paket data.

 Menjual paket data maupun pulsa memang tidak memiliki keuntungan yang cukup banyak hanya berkisar antara 500-2000 rupiah saja namun, kita mungkin tidak akan kehilangan konsumen karena permintaan akan pulsa dan paket data tidak mengalami penurunan justru terus bertambah. Pemilihan target pasar mungkin bisa dimulai di lingkungan teman-teman kampus.

Blogger.

 Bagi teman-teman yang memiliki minat maupun hobi menulis maka bisnis blogger menjadi salah satu tempat untuk mendapatkan uang saku tambahan. Namun terjun ke dunia ini tidaklah semudah yang kita bayangkan kita mesti memiliki pengetahuan dasar mengenai teknik penulisan dan dan dasar-dasar mengenai dunia blogging kita bisa belajar di internet maupun bergabung komunitas blogger di maya maupun nyata.

Youtuber/vlogger

 Siapa yang tidak mengenal Atta Halilintar ataupun Raditya Dika mungkin wajah kedua orang ini sering muncul di layar youtube teman-teman. Ternyata mereka yang terjun kedunia youtuber dapat memiliki uang tambah yang cukup lumayan yang berasal dari pendapatan iklan youtube.

Penulis lepas

Peluang untuk bisnis model ini masih terbua cukup lebar karena tulisan yang baik selalu menjadi kebutuhan media online setiap saat. Mungkin teman-teman bisa menemukan pencari jasa konten kreatif melalui situs-situs online atau situs freelance.

Bisnis camilan.

Ide bisnis cemilan mungkin bisa menjadi referensi teman teman untuk mulai menggeluti usaha sampingan karena tidak memerlukan modal yang cukup besar dalam memulai bisnis ini. Teman-teman bisa mulai mempromosikan cemilan lewat grup whatsapp kampus maupun akun sosial media lainya misalkan facebook dan instagram.

Dengan modal yang sedikit kita bisa memanfaatkan peluan bisnis untuk meningkatkan grade di masa depan dan membantu orang tua yang ada di kampung. Mungkin itulah sedikit ide bisnis yang bisa dimulai semasa kuliah yang tidak memerlukan biaya yang besar dan tentunya dapat dijalankan tanpa mengorbankan waktu kuliah dan nongkrong bersama teman-teman. sekian




0 Response to "6 Bisnis Bagi Mahasiswa Dengan Modal Sedikit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel